Langsung ke konten utama

Perasaan Sesaat, Suka, atau Cinta.

        Jika suatu ketika aku melihat seorang gadis yang cantik parasnya, manis bila dipandang, dan membuat kita suka melihatnya apakah itu namanya? Perasaan itu muncul dan terjadi ketika aku melihatnya pada pertama kali. Beberapa waktu setelah melihatnya bayang-bayang wajahnya sering muncul di dalam pikiranku. Terlihat wajahnya, sudah terasa terlihat jelas, beberapa saat berselang hilang dan kemudian muncul lagi. Rasannya indah ketika itu. Sungguh terasa indah dihati. Namun apakah ini suatu perasaan cinta, suka, ngefans (wah kaya bintang movie aja, ga ah ga keren ga mau aku ngefans sm cewe mending ngefans sama orang2 hebat seperti Muhammad SAW), atau perasaan sesaat yang muncul kuat dan akan segera hilang. Lama waktunya baru sekitar 3 harian ini.  
         Tau tidak kamu, kalau rasa itu begitu indah, jadi saat bayangan wajahnya muncul  dipikiran dan didalam benakku terasa begitu bahagia. Membuat ingin segera berjumpa dengannya. Bertemu dengannya. Dan memandang wajah cantiknya lagi. Dalam keadaan seperti ini logikaku masih berfungsi baik, mengatkan kepadaku memberi tahuku, jadi yang kamu lihat hanya cantiknya saja, yang lainnya bagaimana, apakah ada sisi lain yang aku lihat selain dari cantik? Dan aku pun menjawab sampai saat ini hanya cantiknya saja yang aku perhatikan, dengan sisi lain hanya dia memakai kerudung. Aku rasa itu hanya perasaan suka saja bukan cinta. 
          Aku pun pernah merenungkan akan lebih bahagia mendapat pasangan hidup yang soleh, bertaqwa dan berilmu meski wajahnya tidak sangat cantik bagai bidadari bila dibandingkan dengan mendapat pasangan yang cantik hampir mendekati bidadari namun "tidak" berilmu. Karena ketika kita sedang ditimpa kesusahan atau kesediahan kekasih yang berilmu kan menguatkan kita, mengingatkan kita bahwa yang terjadi adalah kehendak dari Allah, rencanaNYA, dan dalam kuasaNYA, maka aku akan diajaknya untuk bersabar dan kembali kepada Allah. Akan berbeda jika dengan kekasih yang cantik mendekati bidadari jika ia tak tau atau tak berilmu maka keadaannya mungkin akan sama dengan aku juga merasa sedih dan tidak mengajak agar kembali meminta kepada Allah.
          Lebih istimewa dan utama seorang Aagym  berpesan, pasangan yang dengan adanya dia menambah dekatnya aku kepada Allah itu adalah cinta karena Allah. Sebaliknya bila kita dengan dia menjadikan kita semakin jauh dari Allah itu adalah cinta karena nafsu saja dan itu adalah cinta yang tidak baik. 

Malah aku bercerita kisah suka atau cinta seperti ini ya? jawabanku, untuk memperingan hati dan pikiran. Coba deh, dalam waktu 7 hari kedepan apakah perasaan ini masih ada, atau aku menemukan sisi lain darinya yang aku sukai atau malah sebaliknya semakin turun perasaan ini. Aku jalani saja hari-hari kedepannya. Dengan penuh rasa, rasa cinta rasa suka, rasa bahagia, rasa semangat, dan rasa sedih yang membumbui. Hidup berwarna.  

Komentar

  1. hmmmmmmmmmmm.........
    ktahuan kk....

    BalasHapus
  2. Ketahuan apa... ternyata semua hanya perasaan sesaat. kini telah kembali jadi normal lagi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARTIKEL KUNANG-KUNANG MUNGKINKAH MEMELIHARA KUNANG-KUNANG?                 Orang yang baru mulai belajar mengenali kunang akan membuat catatan perbedaan antara kunang jantan dan betina dari spesies P. pyralis . Ukuran tubuh betina kadang-kadang lebih besar dari jantan. Jantan mempunyai lentera lebih besar dari betina. Jantan terbang mencari betina yang biasanya menempel di atas daun, ranting atau batang pohon. Betina memiliki lentera yang jauh lebih kecil dari jantan. Lentera betina akan berkedip jika melihat jantan. Selisih antara kedipan lentera jantan dan direspon oleh betina adalah sekitar 2 detik pada spesies ini. Informasi ini dapat digunakan untuk berburu kunang betina dengan menggunakan kedipan cahaya dari pen light untuk meniru pola kedipan cahaya dari jantan. Kemampuan berburu kunang betina dan menangkap betina kunang jenis P. pyralis menjadikannya ideal untuk mempelajarinya dan meneliti perkawinan, koleksi telur, pemeliharaan larva dan penyelidikan terkait lainnya

PAGE 60 BUS PULAU INDAH JAYA BALIKPAPAN – BANJARMASIN, TEMAN SETIA BAGI PERANTAU DI KALIMANTAN TIMUR

Seorang perantau kerap merasakan perjalanan darat atau udara. Perjalanan dari tempat rantaunya menuju rumah tempat lahir atau tempat orang yang dicintai tinggal, perjalanan menemui keluarga karena ingin melepas rindu. Di tahun 2016 masuk bekerja diterima di Banjarmasin. Sekitar 3 bulan kemudian melaksanakan tugas merantau ke Balikpapan, kurang lebih dua bulan kemudian ditugaskan di Samarinda. Tahun 2020 dipanggil kembali   untuk bertugas di Balikpapan sampai sekarang. Sebagai perantau, perjalanan pulang dari Balikpapan ke Banjarmasin sering dilakukan. Perjalanan dari Balikpapan ke Banjarmasin dapat ditempuh lewat udara selama sekitar 55 menit penerbangan. Sedangkan lewat darat juga dapat ditempuh menggunakan Bus selama 12 jam s.d 15 jam. Saya dahulu sering pulang ke Banjarmasin menggunakan udara dan kembali ke Balikpapan lewat darat. Kini perubahan kondisi, saya lebih sering pulang ke Banjarmasin lewat darat dan kembali ke Balikpapan juga lewat darat. Dari Balikpapan ke Banjarmasin l

PAGE 31 TIDUR 3,5 JAM SEHARI SEMALAM

  Foto dari https://www.tokopedia.com/basmahcollection Malam jumat ini telah telah bersia-siap untuk tidur. Di kamar mandi akan mengambil air gosok gigi, ternyata airnya mati. Lalu merebahkan tubuh untuk istirahat. Hanphone telah dimatikan paket datanya. Menarik selimut dan memejamkan mata. Rencananya tidur selama kurang lebih 1.5 jam. Menarik selimut, memejamkan mata. Memikirikan apa kegatan mulai bangun tidur sampai malam ini. Anugerah dan ni'mat apa yang didapat hari ini, diingat semoga bisa sedikit mensyukuri. Tidur mengambil bagian penting dalam kehidupan karena mengistirahatkan tubuh dan memulihkan serta mengembalikan energi agar kembali fit dan pulih besok pagi. Tidur telah diatur oleh Nabi Muhammad, ditunjukkan dan dicontohkan sebagaimana Nabi Muhammad Tidur. Tidur yang luar biasa. Tidur yang sesuai dengan biologis tubuh. Di Kitab Sehari Bersama Rasul 24 Jam Aktivitas Baginda Muhammad dijelaskan bagaimana tidur diatur oleh Rasulullah, oleh Nabi Muhammad. Berikut Tidurnya Ra