Langsung ke konten utama

PAGE 46 MENJADI DIREKTUR DALAM WAKTU 40 HARI (KE-1)

 Masalah yang dihadapi seseorang juga dihadapai orang lain, baik orang di sekitar kita, orang lain dalam satu perusahaan, satu kota, satu provinsi atau di belahan dunia lainnya. Permasalahan ini perlu diselesaikan dengan jalan terpendek, termudah, tercepat dan teraman. Jalan keluar untuk masalah ini di uji coba, sehingga mendapatkan tanggapan, saran dan perbaikan, dan terus menerus ditingkatkan menjadi lebih baik.

Salah satu jenis permasalahan yaitu permasalahan pada diri sendiri dan permasalahan pada perusahaan. Permasalahan kedua bagian tersebut hampir sama. Permasalahan yang dihadapai berupa tantangan yang datang silih berganti.  Di perusahann permaslahan yang terjadi seperti karyawan yang menyalahkan karyawan lainnya, menganggap bagiannya yang paling banyak pekerjaannya, bagian lain lebih sedikit beban kerjanya. Menganggap pimpinan yang kurang menguasai dan berpengalaman dalam memimpin, atau rasa memiliki perusahaan yang rendah. Permasalahan ini perrlu dicarikan dan diberikan jalan keluar penyelesaiannya. Salah satu penyelesaian yang dilakukan dengan mengguanakan pandangan pesawat terbang, pandangan pohon kelapa dan pandangan dari bola mata orang lain.

Pandangan pesawat terbang dan pandangan pohon membuat kita berlatih dan melihat kejadian baik atau buruk dengan sudut pandang yang lebih luas dan lebih menyeluruh. Sedangkan pandangan bola mata orang lain adalah melihat dengan memakai sudut pandang orang lain pada tempatnya, kita menjadi orang tersebut, berada di posisinya dan melihat dengan keadaan dimana dia berada, disertai rasa tanggung jawabnya dan rasa kepemilikan kejadian pada tempatnya berada. Hal ini dapat kita lakukan dengan dua hal. Pertama dengan kita benar-benar berada pada posisi orang tersebut, misalnya di bagian kepala seksi, bagian kepala bidang, kepala cabang, di bagian CEO, pemimpin wilayah, di direksi atau direktur utama. Dengan menempati posisi tersebut kita akan memiliki rasa tanggung jawab, pemikiran dan pandangan yang berbeda sesuai dengan posisi kita berada. Namun dalam dunia nyata akan memerlukan waktu tahunan bahkan puluhan tahun untuk bisa berada dan mencapai posisi tersebut.

Kedua, kita bisa meningkatkan diri dengan memiliki sudut pandang yang lebih luas dan sudut pandang dari bola mata orang lain pada posisi tertentu dengan cara kita menjadi direktur dalam 40 hari. Berada di posisi lebih tinggi (menjadi direktur utama) kita akan terhubung dengan bagian lain yang berada di bawahnya. Kita akan berpikir seperti berpikirnya direktur, melakukan apa yang harus dilakukan, menentukan visi dan misi perusahaan. Belajar memimpin sesuai visi misi perusahaan. Menggerakkan direksi dan bagian lain serta karyawan untuk mencapai tujuan perusahaan. Maka jadilah direktur di perusahaan PT. Diri Sendiri Inc, karena diri kita dalah bentuk perusahaan yang paling istimewa.

PT Diri Sendiri Inc. istimewa dan unik bahkan lebih hebat dari perusahaan lainnya, kenapa seperti itu?  Karena, jika perusahaan lainnya dibentuk oleh badan hukum atau notaris, visi misinya ditentukan dan dirancang sendiri oleh anggauta atau orang orang pendirinya, maka PT Diri Sendiri Inc. ini dibentuk dan dirancang oleh Tuhan Yang Maha Esa. Visi dan misi yang dimilikinya pun telah diberikan dan ditentukan secara khusus oleh Tuhan Yang Maha Esa. visi dan misi yang benar benar khusus, satu satunya didunia. Perbekalan dan keperluan untuk menjalankan visi misinya pun telah diberikan dan disediakan untuk PT Diri Sendiri Inc. Tugas Direktur utama nya lah yang menemukan visi dan misi PT Diri Sendiri Inc.

Perusahaan PT Diri Sendiri Inc memiliki satu direktur utama, tujuh direktorat di bawahnya, dan memiliki 75 triliun karyawan yang bekerja menopang jalannya perusahaan. 

Salam Cinta dari Hati

Balikpapan, 12 April 2021  (00.44 Wita)

Rouhi Fidak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARTIKEL KUNANG-KUNANG MUNGKINKAH MEMELIHARA KUNANG-KUNANG?                 Orang yang baru mulai belajar mengenali kunang akan membuat catatan perbedaan antara kunang jantan dan betina dari spesies P. pyralis . Ukuran tubuh betina kadang-kadang lebih besar dari jantan. Jantan mempunyai lentera lebih besar dari betina. Jantan terbang mencari betina yang biasanya menempel di atas daun, ranting atau batang pohon. Betina memiliki lentera yang jauh lebih kecil dari jantan. Lentera betina akan berkedip jika melihat jantan. Selisih antara kedipan lentera jantan dan direspon oleh betina adalah sekitar 2 detik pada spesies ini. Informasi ini dapat digunakan untuk berburu kunang betina dengan menggunakan kedipan cahaya dari pen light untuk meniru pola kedipan cahaya dari jantan. Kemampuan berburu kunang betina dan menangkap betina kunang jenis P. pyralis menjadikannya ideal untuk mempelajarinya dan meneliti perkawinan, koleksi telur, pemeliharaan larva dan penyelidikan terkait lainnya

PAGE 60 BUS PULAU INDAH JAYA BALIKPAPAN – BANJARMASIN, TEMAN SETIA BAGI PERANTAU DI KALIMANTAN TIMUR

Seorang perantau kerap merasakan perjalanan darat atau udara. Perjalanan dari tempat rantaunya menuju rumah tempat lahir atau tempat orang yang dicintai tinggal, perjalanan menemui keluarga karena ingin melepas rindu. Di tahun 2016 masuk bekerja diterima di Banjarmasin. Sekitar 3 bulan kemudian melaksanakan tugas merantau ke Balikpapan, kurang lebih dua bulan kemudian ditugaskan di Samarinda. Tahun 2020 dipanggil kembali   untuk bertugas di Balikpapan sampai sekarang. Sebagai perantau, perjalanan pulang dari Balikpapan ke Banjarmasin sering dilakukan. Perjalanan dari Balikpapan ke Banjarmasin dapat ditempuh lewat udara selama sekitar 55 menit penerbangan. Sedangkan lewat darat juga dapat ditempuh menggunakan Bus selama 12 jam s.d 15 jam. Saya dahulu sering pulang ke Banjarmasin menggunakan udara dan kembali ke Balikpapan lewat darat. Kini perubahan kondisi, saya lebih sering pulang ke Banjarmasin lewat darat dan kembali ke Balikpapan juga lewat darat. Dari Balikpapan ke Banjarmasin l

Page 69 Perjalanan ke Pontianak dan Pena Seribu Mata Pedang

Suatu hari akhir semester, setelah melewati masa ujian semester aku melakukan perjalanan mengelilingi kalimantan. Perjalanan darat lewat bus dan travel. Mulai Kota Banjarbaru, Gambut, Banjarmasin, Anjir Serapat, Memasuki Kalimantan Tengah, Kuala Kapuas, Pulang Pisau, Jabirin, Tumbang Nusa, Palangka Raya, Pundu, Sampit, Simpang Babi, Pembuang, Nangabulik,   Panopa, Tanjung Waringin, Betenung,   Naga Tayap, Pangkalan Suka, Sandai,   Randau, Kalam, Balai Berkuak, Ketapang, Sanggau, Sungai Ambawang, Lintang Batang, Kubu Raya Dan diujung perjalanan Kota Pontianak. Aku melakukan perjalanan darat ingin melihat bermacam keadaan kehidupan orang-orang, melihat rupa-rupa bangunan yang bermacam-macam dan melihat hamparan keindahan dan kekuasaan Tuhan di permukaan Bumi, melihat kelok-kelok sungai Kalimantan yang terkenal panjang dan bercabang cabang,   melihat tinggi bukit, hamparan hutan dan hamparan rawa. Dalam perjalanan melintasi kota-kota, kabupaten-kabupaten dan provinsi, ada satu Hal yang