Langsung ke konten utama

PAGE 44 ANDA MASTER PIECE

BJ Habibie adalah orang yang sangat ahli dibidang pesawat terbang, sampai ia mendapat julukan Mr Crak. BJ Habibi sangat mengetahui ilmu tentang pesawat terbang, bagian-bagian pesawat terbang, fungsinya dan cara membuat pesawat terbang. Ketika BJ Habibi membuat sebuah pesawat terbang tentu beliau akan membuat pesawat dengan rinci, dengan hati-hati, pesawat dengan kemampuan dan fungsi khusus dan dengan hasil maksimal. Tidak mungkin Bj Habibi membuat pesawat yang rusak yang tidak berfungsi apalgi membuat pesawat rongsokan.

Kita adalah mahakarya dari Sang Pencipta, Tuhan semesta alam. Kita diciptakan dengan berbagai macam kelebihan serta kemuliaan. Kita diciptakan dengan bentuk sebaik-baik bentuk. Kita diciptakan dengan diberi kemuliaan. Saking mulianya,  kita diberi asisten pribadi yaitu dua malaikat, Raqib dan atid yang bertugas sebagai sekertaris pribadi kita yang bertugas mencatat segala macam kegiatan dan aktivitas kita. Kita juga dijaga oleh 10 malaikat ketika siang,  dan 10 malaikat ketika malam. Mereka bertugas bergantian menjaga kita.

Saat proses penciptaan, kita telah dipilihkan oleh Allah dari bibit terbaik diantara jutaan bibit yang dimiliki dari ayah kita. Dari jutaan jumlah sperma yang ada, satu yang terbaik, tercepat, yang paling kuat berjuang, yang paling ulet dan paling fokus ketujuan yang dipilih untuk dipertemukan dengan sel telur untuk menjadi diri kita sekarang. Proses awalnya pun kita sudah spesial, karena kita dalah pemenang dari jutaan sel sperma lainnya.

Ketika dalam kandungan ibu, kita pun telah lulus tes wawancara dan bertekad dan berkomitmen kuat bahwa kita mau dan siap untuk menjalani tugas khusus dalam kehiddupan kita di dunia dan akhirat. Karena Ketika dalam kandungan kita akan ditanyakan dan diberitahu tentang bagaimana rezeki kita, kehidupan kita dan beruntung atau celakanya kita. Dan Ketika kita tidak siap dan tidak mampu untuk menjalani, melaksanakan dan menghadapinya maka kita akan gugur tes wawancara kehidupan, namun Ketika kita melewati tes wawancara tersebut dan mampu berkomitmen, bersedia, siap menjalani, menghadapi kehidupan, maka kita akan lanjut menjalani kehidupan dan lahir ke dunia.

Rizki kita sudah disediakan dan dijamain oleh Tuhan yang maha kuasa yang telah menciptakan kita. Kita saat dalam kandungan perut ibu, tidak berhubungan langsung dengan oksigen dan udara dari dunia luar. Lalu bagaimana kita bisa terus bernapas, terus mendapatkan oksigen untuk kehidupan kita. Allah telah mengaturnya, mengatur masuknya oksigen lewat aliran darah ibu kita.

Ketika kita dalam proses persiapan untuk lahir. Rizki kita telah disiapkan oleh Allah, bagian tubuh yang di atas mulai membesar, memproduksi dan menampung susu ASI. Susu ASI ini disiapkan khhusus untuk rizki kita saat lahir di dunia. Susu ASI ini awal mula keluar akan berwarna agak kekuningan, ini adalah anti bodi yang disediakan untuk kita melalui ASI. Karena kita masih baru lahir maka anti bodinya siapkan dan disediakan oleh Tuhan yang maha kuasa.

Saat dalam proses pembentukan organ tubuh kita, pembentukan otak kita, pembentukan jari tangan, kita telah diberikan kelebihan oleh Tuhan yang maha esa. Kita telah dianugerahkan dan dititipi mesin kecerdasan yang dominan bagi diri kita. Mesin kecerdasan ada 5 macam, yaitu sensing, thinking, intuiting, feeling dan insting. Ditambah lagi kita telah dibekali drive pengendalinya yaitu introvert dan ekstrovert. Mesin kecerdasan dan drive pengandali ini membuat kita diberi anugerah salah satu dari 9 personaliti genetik yaitu Sensing introvert (Si), sensing ekstrover (Se), thinking introvert (Ti), thinking ekstrovert (Te), intuiting introvert (Ii), intuiting ekstrovert (IE), feeling introvert (Fe), feeling ekstrovert(Fe), insting introvert (Ii) dan insting ekstrovert (Ie). Setiap personaliti genetik ini memeiliki kelebihannya maing masing. Kelebihan yang menonjol dan sangat berarti. Kelebihan ini yang penting kita cari dan kita temukan. Ketika telah ketemu maka kelebihan ini yang kita kembangkan.

Saat kita telah lahir pun kita diberi kode yang spesial unik satu-satunya di dunia tidak ada yang sama yaitu sidik jari kita.

Ketika genetik kita, tubuh kita, mesin kecerdasan, drive pengendali, sidik jari, nama, pengalaman, ilmu pengetahuan, berbagai tahapan kehidupan yang telah kita jalani maka kita akan menjadi satu-satunya maskhluk yang memiliki ciri khas dan unik. Tidak akan ada dan tidak akan pernah ada orang yang sam seperti kita. Kita diciptakan khusus, spesial. Kita diciptakan memiliki tugas istimewa yang hanya diberikan Tuhan kepada kita. Tugas yang diberikan ini telah dilengkapi dan dibekali dengan berbagai kelebihan, kemuliaan yang telah ada pada diri kita.

Ketika kita beranjak dewasa kita pun telah disiapkan oleh Allah SWT seorang pendamping hidup yang menemani kita dalam menjalani kehidupan kita di dunia dan akhirat yaitu istri kita. Istri kita ini adalah dicipatakan dan dikirim serta disandingkan khusus untuk kita. Istri kita dalah pelengkap bagi kita agar tugas khusus yang telah Tuhan siapkan untuk kita bisa kita laksanakan dengan baik, selesai dan sempurna.

Kita pun telah diciptakan oleh Tuhan dalam bentuk organisasi-kerajaan. Dimana yang menjadi raja dan pemimpinnya dalah qalbu atau hati kita. Pemimpin ini memiliki pasukan atau rakyat yang berjumlah 7 yaitu mata telinga, lisan, tangan, kaki, perut dan kemaluan. Ini adalah kerajaan milik kita yang diberikan oleh Tuhan. Raja atau pemimpinnya adalah hati. Rakyat dan prajuritnya adalah 7 anggauta tubuh tersebut dia  tas. Makanya setiap dari kita adalah leader. Setiap dari kita dalah pemimpin. Setiap dari kita adalah raja. Kita memimpin 7 anggauta tubuh untuk menjalankan perintah Tuhan dan menjauhi larangannya dalam menjalankan tugas khusus kita di dunia dan akhirat.

Kita adalah masterpiece istimewa dari Tuhan. Lalu jika memang begitu banyak nikmat dan anugerah serta keunggulan yang telah diberikan Tuhan kepda kita, maka tugas kita dalah mensyukurinya. Mensyukuri ini menggunakan segala keunggulan masterpiece kita untuk medekatkan diri kepada Allah. Jika kita mensyukuri nikmat, keunggulan, kelebihan dan kemuliaan yang telah diberikan tuhan, maka akan ditambahkannya lagi akan segal hal tersebut untuk kita. 

Mensyukurinya dapat dilakukan pula dengan membuat tujuan, goal atau bintang terang prestasi yan ingin kita raih. Prestasi ini adalah bintang terang dalam kehidupan kita. Prestasi yang dapat kita banggakan di dunia dan di akhirat. Kita yang merupakan makhluk mulia, istimewa dengan segala potensi yang dimiliki yang telah diberikan oleh Tuhan, kelak jika menghadap Tuhan dan ditanya, haaaii Rouhi Fidak prestasi apa yang kamu lakukan selama di dunia? Segala potensi dan kelebihan yang telah Aku berikan dan titipkan kepadamu kamu gunakan untuk melakukan dan menghasilkan prestasi apa? Sehingga kamu pantas dimasukkan ke dalam syurga dan bertemu dengan kekasihmu?

Selain itu, Kita pun unik karena memiliki simpanan energi yang akan diberikan atau dicairkan tabungan energi ini kepda diri kita selama hidup di dunia. Perbuatan baik dan positif akan menjadi energi positif kita, sebaliknya kejadian yang melanggar syariat maka akan menajadi tabungan negatif bagi kita. Tabungan ini memiliki nomer tabungan dan kode tersendiri sehingga tidak akan pernah tertukar dengan tabungan energi orang lain. Apa yang kita lakukan pasti akan Kembali ke kita.

Master piece apalagi yang dapat kita temukan dari diri kita.

Balikpapan, 08 Desember 2020

Rouhi Fidak

 

 


Komentar

  1. 1x2 - titanium a metal wall design - TiG - iTanium Art
    › art › metal-wall titanium bolt › art › metal-wall The stainless steel plate provides a stable surface to titanium nose stud reduce corrosion on top of a polished surface. A titanium wall thaitanium design for titanium welding a solid titanium white dominus price surface

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARTIKEL KUNANG-KUNANG MUNGKINKAH MEMELIHARA KUNANG-KUNANG?                 Orang yang baru mulai belajar mengenali kunang akan membuat catatan perbedaan antara kunang jantan dan betina dari spesies P. pyralis . Ukuran tubuh betina kadang-kadang lebih besar dari jantan. Jantan mempunyai lentera lebih besar dari betina. Jantan terbang mencari betina yang biasanya menempel di atas daun, ranting atau batang pohon. Betina memiliki lentera yang jauh lebih kecil dari jantan. Lentera betina akan berkedip jika melihat jantan. Selisih antara kedipan lentera jantan dan direspon oleh betina adalah sekitar 2 detik pada spesies ini. Informasi ini dapat digunakan untuk berburu kunang betina dengan menggunakan kedipan cahaya dari pen light untuk meniru pola kedipan cahaya dari jantan. Kemampuan berburu kunang betina dan menangkap betina kunang jenis P. pyralis menjadikannya ideal untuk mempelajarinya dan meneliti perkawinan, koleksi telur, pemeliharaan larva dan penyelidikan terkait lainnya

PAGE 60 BUS PULAU INDAH JAYA BALIKPAPAN – BANJARMASIN, TEMAN SETIA BAGI PERANTAU DI KALIMANTAN TIMUR

Seorang perantau kerap merasakan perjalanan darat atau udara. Perjalanan dari tempat rantaunya menuju rumah tempat lahir atau tempat orang yang dicintai tinggal, perjalanan menemui keluarga karena ingin melepas rindu. Di tahun 2016 masuk bekerja diterima di Banjarmasin. Sekitar 3 bulan kemudian melaksanakan tugas merantau ke Balikpapan, kurang lebih dua bulan kemudian ditugaskan di Samarinda. Tahun 2020 dipanggil kembali   untuk bertugas di Balikpapan sampai sekarang. Sebagai perantau, perjalanan pulang dari Balikpapan ke Banjarmasin sering dilakukan. Perjalanan dari Balikpapan ke Banjarmasin dapat ditempuh lewat udara selama sekitar 55 menit penerbangan. Sedangkan lewat darat juga dapat ditempuh menggunakan Bus selama 12 jam s.d 15 jam. Saya dahulu sering pulang ke Banjarmasin menggunakan udara dan kembali ke Balikpapan lewat darat. Kini perubahan kondisi, saya lebih sering pulang ke Banjarmasin lewat darat dan kembali ke Balikpapan juga lewat darat. Dari Balikpapan ke Banjarmasin l

Page 69 Perjalanan ke Pontianak dan Pena Seribu Mata Pedang

Suatu hari akhir semester, setelah melewati masa ujian semester aku melakukan perjalanan mengelilingi kalimantan. Perjalanan darat lewat bus dan travel. Mulai Kota Banjarbaru, Gambut, Banjarmasin, Anjir Serapat, Memasuki Kalimantan Tengah, Kuala Kapuas, Pulang Pisau, Jabirin, Tumbang Nusa, Palangka Raya, Pundu, Sampit, Simpang Babi, Pembuang, Nangabulik,   Panopa, Tanjung Waringin, Betenung,   Naga Tayap, Pangkalan Suka, Sandai,   Randau, Kalam, Balai Berkuak, Ketapang, Sanggau, Sungai Ambawang, Lintang Batang, Kubu Raya Dan diujung perjalanan Kota Pontianak. Aku melakukan perjalanan darat ingin melihat bermacam keadaan kehidupan orang-orang, melihat rupa-rupa bangunan yang bermacam-macam dan melihat hamparan keindahan dan kekuasaan Tuhan di permukaan Bumi, melihat kelok-kelok sungai Kalimantan yang terkenal panjang dan bercabang cabang,   melihat tinggi bukit, hamparan hutan dan hamparan rawa. Dalam perjalanan melintasi kota-kota, kabupaten-kabupaten dan provinsi, ada satu Hal yang